!--Auto Read More Mulai-->
Himpunan Mahasiswa Garut IPB Come & Join Us! Together to be Better Great Family Stay Connected

Himaga Instagram

Sabtu, 27 Februari 2016

OMDA IPB - Himpunan Mahasiwa Garut (HIMAGA IPB)


Gambar 1. Logo IPB
Organisasi Daerah atau yang lebih dikenal dengan sebutan OMDA merupakan paguyuban-paguyuban yang terdapat di IPB .Adapun jumlah  OMDA IPB terdapat banyak sekali, selain itu omda merupakan identitas mahasiswa yang ada di IPB karena jumlah omda yang banyak di ipb mencirikan beraneka ragam asal mahasiswa IPB dari sabang sampai merauke. OMDA di IPB adalah sesuatu yang cukup terkenal dikalangan mahasiswanya sendiri maupun para dosen dan staffnya. Kenapa sih bisa gitu?? Hal ini dikarenakan bukan hanya karena OMDA sebagai identitas asal mahasiswa maupun keluarga terdekat... akan tettapi banyak sekali kegiatan besar di IPB yang mengikutsertakan OMDA-OMDA yang ada di IPB , seperti contohnya Acara FBBN, Gebyar Nusantara(GENUS), sosialisasi, Canvassing bahkan ada beberapa OMDA yang diundang untuk menampilkan kesenian khas daerahnya pada acara yang diselenggarakan oleh IPB. Hal ini yang mebuat OMDA exist di kampus IPB.

Gambar 2. Logo Himaga IPB
Garut sendiri sejatinya memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi di IPB juga memiliki OMDA yang cukup exsist di IPB maupun dikalangan OMDA” asal daerah lainnya, yaitu OMDA HIMAGA IPB(Himpunan Mahasiswa Garut IPB).Apa sih HIMAGA IPB itu?? HIMAGA merupakan Organisasi Daerah(OMDA) yang dinaungi oleh Kabit Humas dan Promosi IPB. HIMAGA IPB berdiri sejak September 2000. Awalnya HIMAGA merupakan Himpunan Masyarakat Garut bukan Mahasiswa Garut, jadi awalnya masyarakat yang ada di Bogor membentuk suatu komunitas yang dinamakan HIMAGA namun dengan seiringnya waktu dan juga bertambahnya mahasiswa garut yang belajar di ipb maka terbentuklah HIMAGA IPB (Himpunan Mahasiswa Garut IPB).

Gambar 3. Himaga IPB
OMDA Garut (HIMAGA IPB) sendiri memiliki struktur kepengurusan tersendiri yakni terdiri dari Pembina, Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris Umum, Bendahara Umum dan Divisi-divisi. Divisi- divisi Himaga terdiri dari Divisi Internal, Divisi External, Divisi Akademik, Divisi Budaya Olahraga dan Seni(BOS), Divisi Infokom dan Divisi Bisnis. Tentunya OMDA sebagai Organisasi memiliki Program kerja(Proker)nya masing” dari setiap divisi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar